Rabu, 25 Maret 2009

rahasia sukses dunia akhirat


siapa yang tidak ingin meraih sukses, terlebih dunia akhirat? dalam hadits yang cukup panjang di bawah ini, dapat kita ambil sekelumit pelajaran yang berarti untuk hidup kita..

ada seorang arab desa (badui) datang kepada nabi Muhammad SAW untuk bertanya kepadanya...

pertanyaan pertama adalah :

orang arab badui ini berkata: "aku mau menjadi orang yang alim," Baginda SAW menjawab,. " takutlah kepada Allah SWT maka engkau akan jadi orang yang alim."


pertanyaan kedua adalah :

Dia berkata kembali, "Aku mau menjadi orang paling kaya," lalu Baginda SAW pun menjawab, " jadilah orang yang yakin pada diri, maka engkau akan jadi orang paling kaya."


pertanyaan ketiga adalah :

"Aku mau menjadi orang yang adil, Baginda SAW menjawab," kasihanilah menusia yang lain, sebagaimana engkau kasih pada diri sendiri, maka jadilah engkau seadil-adilnya."

pertanyaan keempat adalah :

" Aku mau ternasuk dalam golongan mereka yang dikasihi oleh Allah & rasul-Nya." Baginda pun menjawab," cintailah segala apa yang di sukai oleh Allah & rasulNya, maka engkau termasuk dalam golongan yang dicintai oleh mereka."

untaian dialog dalam hadite yang berasal dari sahabat khalib bin wahid di atas, terasa lengkap mewakili ber bagai aspek kebutuhan kita, baik di dunia maupun di akherat. semoga kita dapt memetik pelajaran dari dialog yang pendek tersebut......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar