Rabu, 29 April 2009

KEGIATAN PEMANTAPAN TONTI

Pada tanggal 06 mei 2009 sampai dengan 08 mei 2009, kelas X Smk Teruna jaya I gunungkidul, akan melaksanakan kegiatan pemantapan tonti, di rest area Bunder Playen. untuk membina mental, kedisiplinan, serta kepedulian lingkungan sekitarnya. di harapkan dalam kegiatan ini semua para siswa lebih mengerti tentang kedisiplinan itu apa.
kegiatan ini di selenggarakan setiap tahunnya secara rutin olehg Smk Teruna Jaya I gunungkidul, yaitu para siswa kelas X yang berjumlah 130 anak, di bagi menjadi 13 kelompok ini, akan berjalan dari sekolah sebagai start dan menuju finish di tempat perkemahaan, yang kira-kira menempuh 7 kilometer
setiap kelompok akan di beri pertanyaan di setiap posnya, yang akan dijawab sambil berjalan menuju pos berikutnya. sesampai di tempat para siswa akan mendirikan tenda guna untuk berteduh selama 3 hari 2 malam.
dalam kegiatan ini semua perangkat sekolah dari kepala sekolah sampai bawahannya, ikit serta dalam kegiatan ini, sedangkan kalas XI di liburkan untuk sementara.
pembina dan koordinator yang berjumlah tidak sedikit akan membrikan bimbingan secara tegas dan tidak menggunakan kekerassan, yang sebelumnya para siswa telah di beri pembekalan dan pelatihan baris-berbaris selama 6 bulan lamanya, sebelum siswa berangkat kemah di persiapkan terlebih dahulu menyiapkan alat-alatnya, di samping itu juga harus mempersiapkan mental dan kesehatan, dalam 3 hari akan di laksanakan berbagai kegiatan untuk para siswa, dan pulang dari perkemahan jum'at tanggal 08 mei 2009.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar